Friday, October 5, 2018

Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat Menelan

Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat Menelan

Inilah Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat Menelan



Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat MenelanSelain itu, ketika anda sedang sakit tenggorokan susah sekali untuk mengatakan pada orang lain bahwa keadaan anda sedang tidak baik. Pasalnya mereka biasnaya mengabaikan penyakit ini. Meskipun bukan termasuk penyakit yang berbahaya, yang kronis, namun ketika terinfeksi juga tetap sakit. Walaupun Cuma bagian leher saja yang sakit, tapi rasanya kepala ikut pusing. Ikut demam. Serta malas beraktivitas. Sakit tenggorokan merupakan sakit atau suatu penyakit yang menyerang pada bagian tenggorokan. Makanya penderita yang menderita sakit tenggorokan akan mengalami rasa sakit pada bagian tenggorokannya. Tapi, bukankah tenggorokan letaknya berada di dalam leher? Iya benar sekali. Akan sangat terasa sakit tenggorokannya ketika penderita menelan. Entah ia sedang menelan makanan, menelan air liur, atau menelan minuman.

Meskipun bukan merupakan penyakit serius dan membahayakan, tapi penyakit ini cukup mengganggu. Karena anda akan kehilangan sebagian besar nafsu dan selera makan anda. sebab makanan yang masuk ke dalam mulut, harus turun melalui bagian ini. Nah ketika makanan melewati tenggorokan, akan mulai terasa sakitnya. Makanya mereka jadi malas makan. Padahal kondisi penderita yang sedang menderita sakit suatu penyakit, sangat di anjurkan untuk banyak makan. Karena dengan adanya makanan ini berguna sebagai penghasil energi untuk melawan penyakit.

Sakit tenggorokan umumnya terjadi karena adanya infeksi bakteri atau virus pada saluran pernapasan atas. Beberapa gejalanya yang cukup mengganggu adalah sakit kepala, tenggorokan terasa sakit saat menelan, batuk, hidung beringus, dan gatal di tenggorokan. Sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya tanpa obat-obatan.

Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat Menelan

1.Sari Cuka Apel 

Sari cuka apel ini memiliki kaya akan kandungan zat-zat anti bakteri yang mampu membantu untuk melawan kuman penyebab sakit tenggorokan. Selain itu, sari cuka apel juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi, sehingga sangat berguna untuk menurunkan kadar pH dari jaringan tenggorokan serta membantu membersihkan bakteri penyebab sakit tenggorokan. Cara membuatnya, tambahkan satu sendok makan sari cuka apel dan satu sendok makan madu ke dalam satu cangkir air hangat. Aduk rata dan minum saat masih hangat.

2. Teh Herbal
Saat cuaca dingin karena hujan, apabila meminum teh herbal memang paling enak sekali. Enggak hanya untuk menghangatkan tubuh, teh herbal juga bisa membantu untuk proses penyembuhan sakit tenggorokan. Teh juga dapat meredakan pembengkakan yang terjadi pada tenggorokan serta membuat tubuh akan menjadi lebih rileks lagi. Jenis teh herbal yang baik ini untuk sakit tenggorokan adalah teh ginseng, chamomile, green tea, dan black tea.

3. Madu dan Lemon

Salah satu ramuan yang sudah dikenal banyak orang akan khasiatnya yaitu untuk meredakan sakit tenggorokan yaitu campuran lemon dan madu.
Cara membuatnya juga sangat mudah sekali yaitu :

  • Campurkan satu sendok teh madu, 
  • Satu sendok teh air lemon,  
  • Satu sendok teh air jahe, 
  • Lalu aduk rata. 
Madu bermanfaat untuk mengurangi iritasi pada tenggorokan dan mengurangi rasa sakit saat menelan. Sedangkan lemon berkhasiat meredakan infeksi pada mulut dan tenggorokan serta membersihkan lendir.Kamu juga bisa membuat minuman teh lemon dengan madu. Caranya, campurkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh air perasan lemon ke dalam 250 milimeter air panas.

4. Susu Kayu Manis

Minuman lainnya yang juga enak sekali dikonsumsi pada saat Anda sedang mengalami sakit tenggorokan adalah susu kayu manis.
Cara membuatnya juga sangat mudah sekali yaitu :

Bahan-bahannya :

  • 250 milimeter susu tawar, 
  • Seeperdelapan sendok teh baking soda, 
  • 1 sendok makan gula pasir, 
  • 1 sendok teh madu, 
  • Setengah sendok teh kayu manis. 
Caranya yaitu :

  • Pertama aduk dengan rata kayu manis, gula pasir, dan baking soda terlebih dahulu, 
  • Kemudian tambahkan susu, 
  • Kemudian aduk kembali selama kira-kira satu menit. 
  • Panaskan di atas api kecil hingga hangat (jangan sampai mendidih). 
  • Setelah jadi, tambahkan madu, dan susu hangat pun siap diminum. 
Penyakit sakit tenggorokan saat menelan ini tidak bisa dianggap sepele karena bisa mengakibatkan komplikasi yang berbahaya sekali apabila tidak segera ditangani dengan benar dan cepat. Untuk mengobati-nya sendiri kami menyarankan kepada Anda untuk rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah tidak diragukan lagi khasiat-nya untuk kesehatan tubuh Anda maupun membantu mengobati berbagai pengobatan secara alami dan efektif. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik ->Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Saat Menelan



Minuman Untuk Pereda Sakit Tenggorokan Saat Menelan

No comments:

Post a Comment